MARKETING ASURANSI

Dalam dunia saat ini, asuransi dirasa sangat penting dalam usaha penjaminan aset baik aset pribadi yang meliputi badan dan kepemilikan, serta aset perusahaan yang meliputi karyawan dan kepemilikan lainnya. Dalam hal ini, geliat ranah asuransi juga semakin meningkat. Demi menunjang hal tersebut dirasa perlu untuk melakukan pengembangan usaha. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pemasaran (marketing) agar para klient lebih mudah dalam menemukan solusi asuransi yang paling tepat untuk

mereka miliki.Dalam hal ini, menjai seorang marketing asuransi tentunya menjadi salah satu pekerjaan yang memiliki prospek bagus asalkan dijalani dengan baik dan tidak mudah menyerah. 

Menjadi marketing tentunya sangat berkaitan erat dengan jaringan yang luas. Yap, untuk menjadi marketing dibutuhkan seorang pekerja dengan jaringan yang luas, atau mampu membuat jaringan yang luas. Akan tetapi, terkadang ada yang salah dalam membedakan pengertian marketing dengan sales. Jika marketing memiliki arti pemasaran, maka sales memiliki arti penjualan. Meskipun keduanya memiliki kaitan yang sangat erat, tentunya sangat jauh perbedaan antara sales dan marketing ini. Karenanya seringkali seseorang merasa ngeri untuk menjadi marketing karena berfikiran jika marketing sama dengan sales. 

  • Pengertian Marketing Asuransi

Marketing Asuransi memiliki makna seorang atau kelompok yang memiliki tanggung jawab untuk memperkenalkan dan memberitahu klient serta membuka jalan dari klient tersebut untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan penjualan dari produk-produk asuransi yang dimiliki. Dikarenakan Produk asuransi ini sendiri berbeda-beda dari mulai asuransi perorangan maupun asuransi untuk coorporate (perusahaan), maka dari itu akan dibeberkan secara mendetail mengenai tugas dan tanggung jawab marketing asuransi dibawah ini.

A. Tanggung Jawab Marketing Asuransi

Dalam menjalankan tugas-tugasnya berikut inilah tanggung jawab marketing asuransi yang telah kami rangkum;

1. Memperluas jaringan pemasaran

2. Memberikan penerangan mengenai produk asuransi yang dipasarkan

3. Melakukan follow up terhadap klient

4. Menjaga hubungan baik dengan klient

5. Berorientasi pada target yang telah dilakukan perusahaan

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *